Akhiri Tahapan PILBUP 2020, KPU Kabupaten Kediri Ucapkan Terima Kasih ke Media

Akhiri Tahapan PILBUP 2020, KPU Kabupaten Kediri Ucapkan Terima Kasih ke Media
Foto : Media Gathering ‘Peran Media dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020’, Selasa (23/02/2020).
Akhiri Tahapan PILBUP 2020, KPU Kabupaten Kediri Ucapkan Terima Kasih ke Media

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Mengakhiri tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Media Gathering ‘Peran Media dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020’, Selasa (23/02/2020).

Sekira pukul 13.00 WIB, bertempat di RM Marwah Gurah media gathering dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kediri, Bawaslu dan sekitar 40 media cetak, televisi, radio maupun online dari lokal, regional maupun nasional. 

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 berjalan lancar.

"Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka parmas (partisipasi masyarakat) meski pandemi. Bahkan lebih tinggi 4 persen daripada target daerah," ujar Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Selasa (23/02/2020).

Selain partisipasi masyarakat yang tinggi, Ninik menambahkan, suksesnya penyelenggaraan pemilihan juga membuat KPU Kabupaten Kediri mendapat sembilan penghargaan yang disumbangkan oleh seluruh divisi. Yaitu, 1 penghargaan Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, 2 Penghargaan Divisi Perencanaan Data dan Informasi, 2 penghargaan Divisi Teknis Penyelenggaraan, 3 penghargaan Divisi Keuangan Umum dan Logistik serta 1 penghargaan Divisi Hukum dan Pengawasan.

"Capaian ini tentunya juga atas peran dan kerjasama rekan-rekan media. Kerjasama (KPU dengan Media) ini tidak berhenti disini, akan tetapi kami harap dapat terus bersinergi hingga pemilihan-pemilihan kedepan," tambahnya. 

Senada dengan hal itu, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim menyampaikan bahwa media selama ini sudah membantu KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan tahapan hingga hari ini target partisipasi masyarakat ini bisa tercapai bahkan di atas target.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih untuk kawan-kawan media. Setelah ini tahapan pelantikan sudah bukan menjadi ranah KPU, sehingga ini kegiatan terakhir tahapan PILBUP 2020," tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan silaturrahim antara KPU dan media yang hadir. Acara berjalan lancar dan berakhir pukul 15.00 WIB. (hupmas/ lyn)