Ganti Tahun, KPU Jatim Dinahkodai Sekretaris Baru

Ganti Tahun, KPU Jatim Dinahkodai Sekretaris Baru

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Berakhirnya tahun 2020 dan berganti menjadi 2021 menghadirkan kado tersendiri untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur. Nanik Karsini, sekretaris baru kini menahkodai Kesekretariatan KPU Jawa Timur (Jatim).

Pasca dilantik oleh KPU RI bersama dengan enam Sekretaris KPU Provinsi lainnya yakni, KPU Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Maluku dan Papua Barat, Senin (28/12/2020) lalu, Nanik Karsini menyampaikan komitmennya dalam mengemban jabatan baru sebagai Sekretaris KPU Provinsi Jatim.

Sekretaris KPU Jatim, Nanik Karsini, menyampaikan dalam mengemban amanat baru tersebut, untuk membawa KPU Jatim menjadi terbaik diantara KPU Provinsi yang lain, diperlukan bangunan budaya kerja yang profesional, akuntabel dan berintegritas.

“Lalu secara teknis target menjadi yang terbaik diantaranya dengan memacu dan memaksimalkan potensi SDM pegawai, serta pola komunikasi kerja yang produktif antara KPU Jatim dengan KPU Kabupaten/ Kota,” ujar Nanik Karsini sebagaimana dikutip dari wawancara Tim Hupmas KPU Jatim, Selasa (29/12/2020).

Nanik menjelaskan, dalam hal maksimalisasi potensi SDM pegawai, serta pola komunikasi kerja yang produktif dibutuhkan kerjasama, kebersamaan serta kekeluargaan dari keluarga besar KPU Jatim.

“Selama ini kerjasama, kebersamaan serta kekeluargaan keluarga besar KPU Jatim sudah luar biasa, dengan bukti suksesnya penyelenggaraan Pemilu serta Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Jawa Timur. Namun perlu lebih ditingkatkan lagi khususnya dukungan sistem sekretariat dalam menjalankan teknis pemilihan dengan tantangan yang lebih beragam,” tegas mantan Sekretaris KPU Kabupaten Madiun ini.

Terakhir Nanik berharap dirinya dapat membawa kebermanfaatan di KPU Jatim, dan membuka ruang saran serta masukan dari keluarga besar KPU Jatim, maupun bimbingan dari para Pimpinan.

“Tentunya posisi Saya sebagai Sekretaris KPU Jatim tidak akan ada artinya tanpa dukungan maksimal dari Komisioner, jajaran staf serta seluruh KPU Kabupaten/ Kota. Sehingga diawal saya menjalankan amanah ini mengharap dukungan semua pihak untuk KPU Jatim menjadi yang terbaik,” tuturnya. (hupmas/ lyn)