Jaga Demokrasi, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Gunakan Hak Pilihnya di TPS

Jaga Demokrasi, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Gunakan Hak Pilihnya di TPS
Foto : Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi saat menggunakan hak pilihnya di TPS, Rabu (09/12/2020).

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Seperti warga Kabupaten Kediri lainnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri juga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya, hari ini, Rabu (09/12/2020).

Foto : Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana saat menggunakan hak pilih di TPS, Rabu (09/12/2020).

"Hari ini, kami para komisioner juga menggunakan hak pilih di TPS masing-masing, hal ini selain untuk menunaikan kewajiban sebagai warga Kabupaten Kediri, adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai upaya menjaga demokrasi," ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Rabu (09/12/2020).

Foto : Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono saat menggunakan hak pilih di TPS, Rabu (09/12/2020).

Dimulai dari Ketua KPU Kabupaten Kediri sekaligus Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Ninik Sunarmi yang menggunakan hak pilihnya di TPS 07 Desa Pagu Kecamatan Pagu. Disusul Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana, menggunakan hak pilih di TPS 10 Desa Gurah Kecamatan Gurah.

Foto : Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim bersama istri saat menggunakan hak pilih di TPS, Rabu (09/12/2020).

Selanjutnya, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono, menggunakan hak pilihnya di TPS 07 Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan. Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Nanang Qosim di TPS 01 Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem, serta Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori di TPS 09 Desa Banjaranyar Kecamatan Kras.

Foto : Komisioner Divisi eknis Penyelenggaraan Anwar Ansori saat menggunakan hak pilih di TPS, Rabu (09/12/2020).

Seperti yang sudah diatur dalam UU nomor 6 Tahun 2020 dan PKPU 10 Tahun 2020, Pemilihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19 yang ketat. (hupmas/ lyn)