KPU Kabupaten Kediri Edukasi Warga Pentingnya Gunakan Hak Pilih 9 Desember 2020

KPU Kabupaten Kediri Edukasi Warga Pentingnya Gunakan Hak Pilih 9 Desember 2020
Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori saat sosialisasi di Desa Kanyoran Kecamatan Semen, Minggu (22/11/2020).

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Sembilan belas hari menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi bersama Relawan Demokrasi di Kecamatan Semen, Minggu (22/11/2020).

Bertempat di Balai Desa Kanyoran Kecamatan Semen, sosialisasi melibatkan puluhan warga masyarakat berkebutuhan khusus se-Kecamatan Semen. Sosialisasi juga dihadiri Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anwar Ansori, menyampaikan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 diselenggarakan serentak pada 9 Desember 2020. Masyarakat akan diberikan undangan dalam bentuk formulir (form) C. Pemberitahuan.

“Mendekati waktu pemilihan, masyarakat akan menerima form C. Pemberitahuan yang memuat waktu untuk datang ke TPS. Waktu kedatangan pemilih ini dijadwal bergantian memperhatikan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19,” ujar Anwar Ansori.

Anwar juga menjelaskan, bahwa dalam proses pemungutan suara di TPS menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS, seluruh petugas akan menggunakan APD pencegahan Covid-19, pemilih juga akan diberikan sarung tangan plastik saat mencoblos dan diberikan tinta tetes bukan celup,” tuturnya.

Di akhir Anwar berpesan, agar masyarakat memahami pentingnya datang ke TPS untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode lima tahun kedepan.

“Karena tidak ada lagi alasan untuk takut ke TPS, maka ayo 9 Desember datang ke TPS, satu suara kita menentukan masa depan kediri lima tahun kedepan,” pesannya. (hupmas/ lyn)