Pleno, Kabupaten Kediri Optimis Sambut Pemeriksaan BPK

Pleno, Kabupaten Kediri Optimis Sambut Pemeriksaan BPK

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Senin (11/10/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno Persiapan PDTT BPK, rapat yang dipimpin Ketua KPU, Ninik Sunarmi juga dihadiri Anggota, Sekretaris, Kasubag, Sub Koordinator dan seluruh jajaran sekretariat di KPU Kabupaten Kediri.

Rapat tersebut diadakan guna membahas teknis persiapan menyambut BPK, serta menyamakan pemahaman terkait hal - hal yang mungkin ditanyakan pada saat pemeriksaan berlangsung.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa KPU Kediri sangat siap melaksanakan pemeriksaan karena semua anggaran yang dipakai sudah mempedomani aturan yang ada, tidak ada kegiatan yang fiktif maupun mark up anggaran pada pemilihan Bupati pada 2020 lalu yang mengarah pada temuan.

Senada dengan Ninik, Sekertaris Bekti Rochani turut menyampaikan bahwa jika ada temuan cukuplah temuan tersebut terkait administrasi dan tinggal melengkapi. “Oleh karena itu kepada seluruh bagian untuk siap dengan apapun permintaan dari BPK dan segera tindak lanjuti apa yang diminta,” tutur Bekti

Terakhir, Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono berpesan agar seluruh bagian berkomitmen mensukseskan pemeriksaan karena ini menyangkut kredibilitas lembaga. Mari kita dukung pemeriksaan ini dengan kerjasama yang baik antar bagian, saya meyakini KPU Kabupaten Kediri akan menyelesaikan pemeriksaan ini dengan baik dan lancar, semoga selesainya pemeriksaan ini nantinya mampu membuat KPU Kabupaten Kediri menjadi lebih baik lagi,” tutup Agus. (na/pnj)