Akhir Magang, KPU Kabupaten Kediri Lepas Mahasiswa dari IAIN

Akhir Magang, KPU Kabupaten Kediri Lepas Mahasiswa dari IAIN

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Jumat (26/11/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan pelepasan mahasiswa Praktek Kerja Sosial Keagamaan (PKSK) / Magang, dimana sebanyak 5 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri Kediri (IAIN Kediri) pada waktu lalu telah magang di KPU Kabupaten Kediri kurang lebih satu bulan.

Pada kegiatan tersebut KPU Kabupaten Kediri kedatangan Kaprodi Sosiologi IAIN Kediri Dr. Taufik Al-Amin, Dosen Pembimbing Lapangan PKSK Gigih S. dan 2 dosen pendamping Asrori dan Rif'an, kedatangan dosen - dosen tersebut disambut hangat oleh 3 Anggota KPU Kabupaten Kediri yaitu Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Nanang Qosim, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana, dan Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono.

Dalam pelepasan itu Nanang Qosim selaku anggota KPU menyampaikan kerjasama antar lembaga ini tentunya tak hanya sebatas ini namun dapat berlanjut di kemudian hari bisa dalam bidang Sosdiklih, Pengembangan Literasi Demokrasi maupun kegiatan lain. "Kedepan KPU dan IAIN bisa membuat Perjanjian Kerja Sama di beberapa bidang, Sosdiklih, Literasi demokrasi dan lain-lain," tutur Nanang. 

Lebih lanjut Nanang menambahkan bahwa dalam tahapan pemilu atau pemilihan KPU juga sangat mungkin membutuhkan kerjasama dengan IAIN terutama dalam pembentukan badan Adhoc KPU. "Untuk pemenuhan badan adhoc KPU bisa melakukan kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi di wilayah kerja masing-masing" lanjut Nanang

Senada dengan Nanang, Taufik Al-Amin selaku kaprodi sosiologi berharap kerjasama ini bisa berlanjut, termasuk kesempatan mahasiswa untuk memanfaatkan Rumah Pintar Pemilu Digital RPP Joyoboyo KPU Kediri. "Kita berharap adik-adik mahasiswa bisa berkesempatan mengembangkan diri dengan belajar di RPP Digital KPU Kediri untuk menambah literasi dan pengalaman tentang penyelenggaraan Pemilihan dan Demokrasi," tutur Taufik.

Diakhir acara Nanang juga berpesan agar para mahasiswa memanfaatkan apa yang didapat di KPU Kabupaten Kediri dengan sebaik-baiknya karena dalam menghadapi dunia kerja kita butuh berinteraksi dengan banyak orang agar mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.