Angin Segar Zona Orange dan Kuning di Jatim, Namun Harus Tetap Waspada?

Angin Segar Zona Orange dan Kuning di Jatim, Namun Harus Tetap Waspada?

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Peta Zonasi Covid-19 di Jawa Timur perlahan semakin cerah mengarah menuju zona orange, hal ini menunjukkan penurunan drastis angka sebaran Covid-19 dimana sebagian besar didominasi warna orange dan kuning.

Dikutip dari situs resmi Jawa Pos diketahui semakin menurunnya tingkat Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah Rumah Sakit di Jawa Timur dan semakin meningkatnya vaksinasi di sejumlah Kabupaten/Kota  di Jawa Timur.

Seiring dengan sinyal positif ini, sejumlah sekolah di Jawa Timur mempersiapkan untuk pertemuan tatap muka pada daerah yang sudah mencapai level 2 dan level 3, namun tetap harus berkoordinasi dengan satgas Covid-19 di Kabupaten/Kota setempat. Sementara itu, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel membawa dampak menurunnya angka kasus positif.  Juru Bicara Satgas Kuratif Covid-19 Jawa Timur dr.Makhyan Jibril Al Farabi mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

“Untuk penanganan Covid-19 di Jatim menunjukkan hasil signifikan. Dari status saat ini Jatim sudah level 3 dari sebelumnya 4. Namun jangan lengah, tetap protokol kesehatan harus disiplin, karena sinergi ini sudah baik. Harapannya bisa dipertahankan, saat dilonggarkan, tidak ada gelombang selanjutnya,” kata Jibril. (Bint)