Koordinasi Program DP3, KPU Kediri Jalin Kerjasama dengan DPMPD

Koordinasi Program DP3, KPU Kediri Jalin Kerjasama dengan DPMPD

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Pukul 10.00 WIB. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri terkait program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. Senin (27/12/2021)

Hadir pada kegiatan itu Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Nanang Qosim didampingi Plt.Kasubag TekMas Bintang Fajar yang diterima langsung oleh Sekertaris DPMPD, Ilham.

Nanang dalam koordinasi itu menyampaikan rangka mewujudkan sarana pendidikan pemilih masyarakat yang berkesinambungan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap Pemilu dan Pemilihan. KPU RI menginisiasi terbentuknya Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di seluruh wilayah Indonesia.

“Oleh karena itu sebagai perwujudan program tersebut serta memperhatikan tingkat partisipasi masyarakat dan beberapa daerah rawan bencana pada Pemilihan 2020 lalu. maka KPU Kediri mengusulkan 2 desa yaitu Desa Kedungsari Kecamatan Tarokan dan Desa Sempu Kecamatan Ngancar, dimana kedua desa ini memenuhi kriteria usulan dalam program DP3,” kata Nanang.

Menanggapi Nanang, Ilham menyambut positif dan bersedia mendukung langkah-langkah yang ditempuh KPU Kabupaten Kediri dalam rangka mewujudkan demokrasi dan peningkatan partisipasi pemilih. “Ini adalah langkah yang baik dari KPU, kami siap membantu dalam melakukan koordinasi,” kata Ilham.

Koordinasi kali ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi sebelumnya dimana terkait program DP3 ini KPU Kabupaten Kediri telah lebih dahulu melakukan audiensi bersama Bupati Kediri dan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.