KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi DPSHP Pemilihan Serentak Lanjutan 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi DPSHP Pemilihan Serentak Lanjutan 2020

 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi (rakor) Persiapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Tindak Lanjut Saran perbaikan bawaslu, Rabu (07/10/2020)

Sekira pukul 14.30 WIB bertempat di media center KPU Kabupaten Kediri, acara tersebut dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Perencanaan dan Informasi se-Kabupaten Kediri.

Eka Wisnu Wardhana selaku komisioner Divisi perencanaan, data dan informasi KPU Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa rapat ini guna melakukan koordinasi untuk mempersiapkan rekapitulasi DPSHP sekaligus menindaklanjuti saran perbaikan dari bawaslu terkait data pemilih dibawah umur dan data KK luar kediri guna menjaga kualitas data.

"Sekali lagi saya himbau untuk bergerak cepat dan data sudah harus clear" ujar Wisnu, sapaan akrabnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Ali Mashudi, anggota bawaslu Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa menjaga kualitas data merupakan tugas yang harus dilaksanakan, maka secepat dan sevalid mungkin data harus didapatkan.

"Komunikasi harap lebih diintenskan, banyak ruang informal yang bisa dimanfaatkan untuk koordinasi sehingga yang kita hadapi tidak lagi masalah komunikasi, namun faktor-faktor eksternal yang bisa menjadi penghambat dalam pelaksanaan pilbup mendatang" pungkas Ali Mashudi. (hupmas/ lyn)