​​​​​​​KPU Kabupaten Kediri Goes To Campus IAIN Kediri

​​​​​​​KPU Kabupaten Kediri Goes To Campus IAIN Kediri

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Lima Belas hari menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Seminar dan Sosialisasi dalam rangka KPU Goes to Campuss di IAIN Kediri, Selasa (24/11/2020). 

Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Kampus Ushuluddin dan Dakwah, Seminar dan Sosialisasi dengan tema “Demokrasi dan Calon Tunggal, Sehatkah?" diadakan KPU Kabupaten Kediri. Acara tersebut dihadiri oleh sebanyak lima puluh mahasiswa IAIN Kediri. Hadir sebagai narasumber adalah Gogot Cahyo Baskoro (KPU Provinsi Jatim) dengan Pembanding Taufik Al Amin (Dosen IAIN Kediri) dan Saidatul Ummah (Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri).

Acara dibuka oleh oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Moh. Asror Yusuf. Dalam sambutannya ia mengucapkan Selamat datang kepada KPU Kabupaten Kediri. Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa IAIN Kediri kebanyakan datang dari Kediri Kabupaten, sehingga pas ketika KPU sosialisasi.

“Mahasiswa IAIN ini kebanyakan mahasiswa organik yang peka dengan persoalan-persoalan masyarakat, termasuk dengan gawe Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, sudah semestinya mahasiswa sadar tentang hak pilihnya,” ungkap Asror Yusuf.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk turut memikirkan masa depan Kabupaten Kediri. Ia meminta kepada para mahasiswa untuk jujur menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan yang akan digelar 9 Desember 2020.

“Prinsipnya memilih harus dengan kesadaran diri sehingga tidak akan ada kata menyesal setelah kita memberi pilihan,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menyampaikan bahwa sosialisasi Goes To Campus ini penting untuk memberikan informasi sekaligus pendidikan pemilih bagi mahasiswa yang mayoritas masih memiliki idealisme untuk peduli terhadap masa depan Kediri.

“Melalui KPU Goes to Campus ini, kami menaruh harapan besar kepada para mahasiswa, mereka adalah penentu masa depan Kediri melalui suaranya dalam Pemilihan 2020 ini,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan materi narasumber. Acara tersebut selain dilakukan dengan tatap muka juga disiarkan melalui daring via zoom meeting. (hupmas/ lyn)