KPU Kabupaten Kediri Menerima Konsep Hasil Pemeriksaan BPK

KPU Kabupaten Kediri Menerima Konsep Hasil Pemeriksaan BPK

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di Ruang Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri diadakan kegiatan penerimaan konsep hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang dihadiri oleh Ketua, Anggota, Sekretaris, Kasubag, Subkoordinator KPU Kabupaten Kediri, Bawaslu, dan BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Selasa (09/11/2021).

Kegiatan ini merupakan hasil akhir dari rangkaian pemeriksaan BPK yang telah berlangsung selama 30 hari, yang berfokus terhadap laporan pengelolaan anggaran pada pelaksanaan pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kediri 2020 lalu.

Mengawali sambutannya Ketua KPU, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa pemeriksaan ini merupakan keberkahan tersendiri bagi KPU, dimana KPU dituntut untuk menghadirkan pengelolaan anggaran yang baik sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam melaksanakan pemilihan 

“Segala kekurangan dalam pemeriksaan ini tentunya akan menjadi pelajaran yang sangat berarti dalam melaksanakan pemilihan - pemilihan yang akan datang,” tutur Ninik.

Pemeriksaan kali ini merupakan bentuk akuntabilitas dan transparansi KPU atas pengelolaan keuangan yang hasilnya pun akan menjadi bahan masukan bagi KPU untuk terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik.

Acara yang berlangsung pada pukul 13.00 hingga 14.00 WIB ini ditutup dengan penyerahan konsep hasil pemeriksaan yang diberikan oleh Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Jatim, Edward dan diterima langsung oleh Ketua KPU Ninik Sunarmi serta diakhiri dengan sesi foto bersama.