Promosi Kasubag Rendatin KPU Kediri Puspita Palupi Menjadi Sekretaris KPU Blitar

Promosi Kasubag Rendatin KPU Kediri Puspita Palupi Menjadi Sekretaris KPU Blitar

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Senin (11/01/2022) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri  melakukan kunjungan ke KPU Kabupaten Blitar dalam rangka tasyakuran promosi jabatan Kasubag Perencanaan Data dan Informasi Puspita Palupi (Upik) menjadi Sekretaris KPU Blitar.

Berlangsung pukul 13.00 - 15.00 WIB acara ini diikuti oleh Ketua KPU Ninik Sunarmi, Divisi Sosdiklih Parmas, dan SDM Nanang Qosim, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana, Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono, Sekretaris Bekti Rochani, Kasubag, dan seluruh jajaran sekretariat di lingkungan KPU Kabupaten Kediri.

Acara dibuka oleh Sekretaris Bekti Rochani yang menyampaikan terimakasih atas kinerja Puspita Palupi yang selama menjabat Kasubag Rendatin di KPU Kabupaten Kediri telah menunjukan tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi sehingga menghasilkan berbagai penghargaan untuk KPU Kabupaten Kediri termasuk pada Pilkada 2020 lalu dan terselesaikannya tugas-tugas terkait perencanaan data dan anggaran dengan baik.

"Kedatangan kami ini sebagai bentuk ucapan rasa terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan Bu.Upik selama menjadi bagian KPU Kabupaten Kediri, ke depan kami mendoakan semoga Bu.Upik selalu sukses dan amanah dalam mengemban tanggung jawab baru di KPU Kabupaten Blitar," ucap Bekti.

Menanggapi hal tersebut, Upik mengatakan bahwa semua yang telah dilakukan saat bertugas KPU Kabupaten Kediri merupakan suatu kewajiban yang memang semestinya dikerjakan, jika ada apresiasi lebih itu merupakan bonus yang tidak diharapkan, baginya jika ada keberhasilan dalam menjalankan suatu pekerjaan itu semata-mata hanya untuk KPU Kabupaten Kediri. 

“Selama hampir 20 tahun mengabdi di KPU Kabupaten Kediri banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan, mohon maaf bila dalam masa pengabdian, saya belum dapat memberikan yang terbaik tetapi saya telah berusaha melakukan yang terbaik,” katanya. 

Lebih lanjut, Upik juga menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas ada kesalahan baik sengaja maupun yang tidak sengaja sehingga menyinggung teman-teman KPU Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santosa berharap kedatangan Puspita Palupi di KPU Kabupaten Blitar mampu membawa nuansa dan semangat baru, sehingga dapat menularkan prestasi yang dicapai KPU Kabupaten Kediri kepada KPU Kabupaten Blitar. “Saya masih ingat pada Pilkada 2020 lalu semua penghargaan diborong KPU Kabupaten Kediri, saya ingin tahu rahasia apa yang dimiliki KPU Kabupaten Kediri dalam mendapatkan itu, semoga ibu sekretaris yang baru bisa memberi resepnya,” ungkap Hadi.

                 

Terakhir, Ketua KPU Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri begitu sangat kehilangan karena leading sector dalam perencanaan anggaran sudah tidak ada lagi. “Namun kami ikhlas karena dilantiknya Mbak.Upik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Blitar merupakan prestasi yang membanggakan, sebagai peningkatan jenjang karir yang lebih baik tentunya dengan ini kami mendukung dan mendoakan semoga sukses ditempat yang baru betah dan mudah beradaptasi,” tutup Ninik.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh KPU Kabupaten Kediri kepada KPU Kabupaten Blitar yang dilanjutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan ramah tamah.