REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN PERIODE BULAN DESEMBER 2021

REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN PERIODE BULAN DESEMBER 2021

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di Hotel D’Pratnya Kediri, sebagaimana yang diamanatkan dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2021 KPU Kabupaten Kediri Melaksanakan Rapat Forum Koordinasi Sekaligus Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 Periode Bulan Desember yang dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Kediri, Dispendukcapil Kabupaten Kediri, Bakesbangpol Kabupaten Kediri, Polres dan Polresta serta dari Kodim 0809 Kediri.

Dalam proses pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Desember, KPU melakukan Verifikasi dan Validasi Data DPB Bulan Sebelumnya Bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri yang ditemukan data-data yang termasuk dalam Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang kemudian digunakan sebagai bahan masukan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB).

Hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan pada bulan Desember diperoleh jumlah pemilih sebanyak 1.245.496 Pemilih. Angka tersebut diperoleh dari hasil PDPB bulan November ditambahkan dengan Pemilih Pemula sebanyak 1.182 pemilih dan Pemilih Pindah Masuk sebanyak 87 Pemilih dan juga dilakukan pengurangan Pemilih TMS sebanyak 1251 pemilih. Seluruh rincian pemutakhiran tersebut tersebar pada 26 Desa di 26 Kecamatan Se-Kabupaten Kediri, yang tertuang dalam berita Form Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil PDPB Bulan Desember Tahun 2021 (Model A.1-DPB) Tanggal 23 Desember 2021.

Dari hasil koordinasi pada forum tersebut, dalam proses Pemutakhiran DPB bulan selanjutnya KPU akan bersurat kepada Polres Kediri, Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri untuk meminta data terkait Anggota TNI/POLRI yang telah Purna untuk dapat dijadikan sebagai Pemilih Baru dalam DPB maupun Warga Sipil yang baru menjadi Anggota TNI/POLRI untuk dilakukan Pencoretan/TMS dari data DPB.

Daftar Perubahan Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Desember 2021 dapat didownload disini