REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN PERIODE BULAN OKTOBER 2021

REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN PERIODE BULAN OKTOBER 2021

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di Ruang Rapat Pleno Komisioner, KPU Kabupaten Kediri Melaksanakan Kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB). Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang diamanahkan UU diluar Tahapan Pemilu / Pemilihan. “Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini bertujuan meng-update data pemilih pasca Tahapan Pemilihan. Update dilakukan dengan mencoret/mengeluarkan pemilih TMS (Tidak Memenuhi Syarat) maupun menambahkan pemilih baru serta melakukan perbaikan data pemilih.” Jelas Eka Wisnu Komisioner Divisi Data.

Pada Oktober telah dilakukan pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang mana telah dilakukan update dari hasil Pemutakhiran pada Bulan September. Hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yaitu jumlah pemilih sebanyak 1.244.123 Pemilih yang mana angka tersebut diperoleh dari hasil hasil DPB Bulan September dilakukan Penambahan Pemilih Baru sebanyak 1.334 Pemililh dan juga pengurangan oleh Pemilih TMS sebanyak 1.525 Pemilih.

Sedangkan rincian atas pemilih TMS tersebut berasal dari 765 Pemilih Meninggal dan 760 Pemilih pindah domisili keluar dari Kabupaten Kediri yang tersebar dari 26 Kecamatan dan 344 Desa/Kelurahan di Kabupaten Kediri

Daftar Perubahan Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Oktober 2021 dapat didownload disini

Berikut Rekap DPB Bulan Oktober 2021 di Kabupaten Kediri

Link Daftar Perubahan DPB Bulan Oktober 2021 (Model A-DPB)