Sekjen KPU RI Lantik 11 Pejabat Administrasi di Jawa Timur

Sekjen KPU RI Lantik 11 Pejabat Administrasi di Jawa Timur

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Rabu (05/01/2022) Bernard Dermawan Sutrisno selaku Sekretaris Jenderal KPU RI, melantik Pejabat Administrasi dan Fungsional di lingkungan KPU. Pelantikan yang dilaksanakan secara hybrid ini dimulai pukul 14.00-16.00 WIB. 

Sebanyak 11 orang Pejabat Administrasi dan Fungsional lingkungan KPU Jawa Timur ini, antara lain: Suharto (Kabag Keuangan; Umum dan Logistik), Popong Anjarseno (Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu; Partisipasi; dan Hubungan Masyarakat), Nurita Paramita (Kabag Perencanaan; Data dan Informasi), Rizki Indah Susanti (Kabag Hukum dan SDM), Wahyu Rachmadani Setiawan (Sekretaris KPU Kota Surabaya), Puspita Palupi (Sekretaris KPU Kabupaten Blitar), Henri Wijaya (Sekretaris KPU Kota Blitar), Budi Rahayu (Sekretaris KPU Kabupaten Ngawi), Dewiyani (Sekretaris KPU Kabupaten Sumenep), Muhammad Yasser (Sekretaris KPU Kabupaten Lamongan), serta Rudi Gumilar (Sekretaris Kota Batu).

Dalam sambutannya Bernad menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk dari implementasi PKPU No. 14 Tahun 2020 tentang tugas, Fungsi, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota.

"Jadi hari ini momentum yang baik yang mengingatkan kita semua bahwa implementasi PKPU 14 sudah dimulai dari pusat dan sekarang sudah masuk ke Provinsi, dan Kab/Kota," ucap Bernad.

Ilham Saputra selaku Ketua KPU RI berpesan bahwa jabatan ini merupakan sebuah amanah yang besar, maka jangan dianggap enteng karena pelantikan ini terlaksana atas nama Tuhan YME. “Jadi mari Kita jalankan amanah ini dan bekerja dengan penuh profesional serta integritas,” ungkap Ilham.

Ilham juga meminta agar para pejabat yang dilantik membangun komunikasi yang baik dengan komisioner dan membangun kondusifitas di lingkungan kerja demi mensukseskan Pemilu dan Pemilihan 2024. "Membangun lingkungan kerja yang baik juga penting," ujar Ilham.