Sosialisasi Bersama Pelajar NU di Kunjang, KPU Ingatkan Pentingnya Demokrasi 

Sosialisasi Bersama Pelajar NU di Kunjang, KPU Ingatkan Pentingnya Demokrasi 

Reporter : Dicky Setyahadi

Kediri, kpu-kedirikab.go.id -  Berada ditengah-tengah kelompok pemilih pemula yang tergabung dalam Ikatan Pelajar-Pelajar Puteri NU (IPNU-IPPNU) di Kecamatan Papar, KPU Kabupaten Kediri ingatkan pelajar tentang pentingnya demokrasi. 

Minggu (19/01/2020), sekira pukul 11.00 WIB, bertempat di masjid Ar-Ridho Al Sahid Kunjang, KPU menyapa para pelajar untuk menebar informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020. Hadir dalam sosialisasi tersebut Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori didampingi Sekretaris Bekti Rochani.

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori menyampaikan bahwa pada 23 September 2020 Kediri akan punya gawe. Gawe ini bukan hanya gawenya KPU, akan tetapi juga gawe seluruh warga Kediri. 

"Saat ini tahapan yang sedang dilaksanakan antara lain sosialisasi dan pengumuman syarat minimal dukungan bagi bakal calon perseorangan bupati dan wakil bupati Kediri Tahun 2020 dan juga pembentukan badan adhoc penyelenggara pemilihan ditingkat kecamatan," jelas Anwar Anshori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Minggu (19/01/2020). 

Anwar, sapaan akrabnya, juga berpesan agar pelajar turut menjaga proses pelaksanaan demokrasi dalam bentuk Pemilihan Bupati danWakil Bupati Kabupaten Kediri ini.

"Kita tahu bahwa demokrasi ini penting sebagai bentuk pelaksanaan kedaulatan rakyat, dimana pemimpin dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kita sebagai anak bangsa yang peduli dengan masa depan negara harus siap menyukseskan jalannya demokrasi," pesannya.

Acara sosialisasi berjalan penuh antusias dari para pelajar dan berakhir pukul 13.00 WIB. (parmas/lyn)